Perdana Mentri Inggris Memberi Peringatan Donal Trumph

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Jumat (29/11) bahwa Presiden Donald Trump tidak boleh terlibat dalam pemilihan Inggris ketika dia mengunjungi London untuk KTT NATO minggu depan.

Trump ikut campur dalam pemilihan Inggris pada Oktober, dan pemimpin oposisi Partai Buruh Jeremy Corbin mengatakan itu akan “sangat buruk” bagi Inggris. Dia juga mengatakan Johnson harus menyetujui perjanjian dengan Nigel Faraj, pemimpin Brexit. Dalam sebuah laporan dari Reuters, Jumat (29/11), seorang pejabat senior administrasi Trump mengatakan kepada wartawan bahwa Trump “menarik lagi dalam pemilihan negara lain, apakah itu disadari.” Namun, politisi senior yang konservatif takut bahwa Trump akan mengganggu kampanye mereka ketika ia berada di London lebih dari seminggu sebelum pemilihan umum Inggris 12 Desember. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Boris Johnson berada di jalur untuk menang.

 

“Apa yang secara tradisional tidak kami lakukan karena sekutu dan teman terlibat dalam kampanye pemilihan satu sama lain,” Johnson 55 mengatakan kepada LBC Radio. “Hal terbaik jika Anda memiliki teman dekat dan sekutu seperti Amerika Serikat dan Inggris adalah tidak ada yang terlibat dalam pemilihan,” tambahnya. Johnson mengatakan dia akan menyelesaikan Brexit pada 31 Januari setelah referendum politik pada 2016 setelah referendum 2016 bahwa Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa jika dia tetap berkuasa. Dia mengatakan dia ingin terus mempersiapkan pemerintah untuk potensi Brexit tanpa kesepakatan – Inggris bisa pergi tanpa perjanjian pada persyaratan dengan Brussels dan terkena potensi ketidakpastian ekonomi yang ada. Namun, dia ingin mengamankan perjanjian perdagangan dengan Uni Eropa pada akhir 2020. “Banyak dari persiapan itu akan sangat berharga ketika keluar dari pengaturan UE,” katanya kepada wartawan.

 

Sementara itu, Trump “sangat sadar” bahwa Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tidak akan mengganggu pemilihan Inggris, kata para pejabat AS, Jumat (29/11). “Dia sangat sadar akan hal ini. Dia juga secara pribadi menyukai Perdana Menteri Boris Johnson, ”kata seorang pejabat senior pemerintah di telepon, menurut The Hill. Pemerintah AS belum mengumumkan pertemuan dengan Johnson pada KTT NATO minggu depan, tetapi pihak berwenang mengatakan Gedung Putih akan “terus mengembangkan” daftar pertemuan dengan para pemimpin asing dan memberikan informasi terkini.

 

 

Official portrait of President Donald J. Trump, Friday, October 6, 2017. (Official White House photo by Shealah Craighead)

NHS “Tidak Dijual” Presiden AS, yang akan tiba di Inggris pada hari Senin, 12 Desember, menjadikan Johnson “Trump of England” dan mengkritik pendahulu Johnson Teresamey dalam kebijakan Brexit selama kunjungan sebelumnya. Partai Buruh Corbin mengatakan Johnson akan menjual sebagian layanan kesehatan Inggris (NHS) kepada perusahaan-perusahaan AS setelah Brexit, yang ditolak Johnson. Menurut Reuters, Presiden Trump sebelumnya telah menyatakan bahwa semua masalah, termasuk masalah kesehatan, harus dibahas dalam negosiasi perdagangan, tetapi bukan kesehatan nanti.

 

Johnson mengatakan akan menggunakan Brexit untuk memperkenalkan aturan baru tentang bantuan nasional, mengubah kebijakan pembelian negara, dan mereformasi pertanian sehingga badan publik “membeli produk Inggris.” “NHS tidak untuk dijual,” katanya. Johnson menolak untuk menjawab pertanyaan dari pendengar LBC dan mengatakan berapa banyak anak yang mereka miliki atau apakah mereka memiliki lebih banyak anak. Johnson (55), yang putus dengan istrinya tahun lalu, tinggal bersama rekannya Carrie Simmons di kediaman Perdana Menteri Inggris di Downing Street.

Add a Comment

Your email address will not be published.