Jaksa Agung New York Menyelidiki Trump Foundation, Kampanye Trump dan Cohen Untuk Hukum Keuangan Kampanye, Penipuan

Pada tanggal 14 Juni, Jaksa Agung New York Barbara Underwood ajukan tuntutan pidana pada Donald J. Trump Foundation yg menuduh instansi nonprofit amal yg berperan dalam skema pekerjaan ilegal termasuk juga self-dealing buat menguntungkan pribadi Trump serta koordinir ilegal dengan kampanye kepresidenan Trump.

Tuntutan itu muncul sehabis penyelidikan dua tahun ke operasi yayasan. Tuntutan itu mengupayakan membubarkan yayasan, melarang Trump buat bekerja di dewan nonprofit manakah juga sepanjang 10 tahun serta tiga anaknya yg bekerja di dewan yayasan, Don, Jr., Ivanka, serta Eric, dari melayani di dewan nirlaba semasing sepanjang setahun, serta restitusi sebesar $ 2, 8 juta serta denda penambahan.

” Seperti yg diutarakan penyelidikan kami, Trump Foundation tidak lebih dari sekadar buku teliti buat pembayaran dari Mr. Trump atau bisnisnya ke instansi nirlaba, lepas dari arah atau legalitas mereka, ” kata Underwood dalam pengakuan disaat tuntutan itu di ajukan.

Manajer kampanye 1 kali Trump, Corey Lewandowski, mengarahkan pembayaran dari yayasan buat menguntungkan kampanye Trump di kaukus Iowa pada tahun 2016, menurut tuntutan itu. Trump memanfaatkan yayasan buat beli potret diri buat menggantung di satu diantaranya lapangan golfnya. Dia juga memanfaatkan uang yayasan buat merampungkan tuntutan hukum yg dibikin pada propertinya.

Kantor Underwood kerjakan penyelidikan ini bekerjasama dengan Departemen Pajak serta Keuangan Negara Sisi New York. Departemen dalam hari Rabu menyebut Cohen buat menyerahkan dokumen serta bersaksi terkait keuangan yayasan.

NYAG Underwood serta Departemen Pajak New York serta Keuangan Menyelidik Michael Cohen Buat Penipuan Pajak

Tidak hanya penyelidikannya ke Trump Foundation, Underwood mencari rekomendasi kriminil dari Departemen Perpajakan serta Keuangan buat menguber investigasi kriminil ke Cohen sebab tidak mematuhi undang-undang pajak negara. Ini memberikan kesempatan lainnya untuk jaksa buat mengorek keuangan Trump lewat eks pemecah permasalahan serta pengacara pribadinya.
Maryland Jaksa Agung Serta District of Columbia Jaksa Agung Sue Trump For Emoluments Klausul Pelanggaran

Jaksa Agung Maryland Brian Frosh serta District of Columbia Jaksa Agung Karl Racine menuntut Trump serta perusahaannya menuduh kalau kepemilikannya atas satu hotel di D. C. tempatkan presiden dalam pelanggaran langsung pada Klausul Emigrasi Konstitusi. Klausul ini melarang petinggi pemerintah, termasuk juga presiden, dari terima pembayaran, hadiah atau kegunaan dari pemerintah asing serta entitas pemerintah nasional serta negara sisi. Itu diresmikan buat lewat cara pribadi buat perlindungan pemerintah federal dari korupsi oleh pemerintah asing serta dari tiap-tiap pemerintah negara sisi AS.

Trump bisa tidak mematuhi klausa sebab Trump International Hotel di D. C. duduki gedung Kantor Pos Lama, susunan yg dipunyai oleh pemerintah federal serta disewakan pada usaha Trump. Diluar itu, hotel udah terima pembayaran dari pemerintah asing yg mengupayakan pengaruhi kebijakan presiden.

Kendati lewat cara tehnis bukan investigasi kriminil, tuntutan akan membuahkan pengungkapan dokumen terpenting yg membuktikan bagaimana pemerintah asing memanfaatkan property Trump buat memperoleh dampak dalam pemerintahannya. Kelanjutannnya dapat memicu memaksa presiden buat melepas diri dari bisnisnya atau pemerintah federal buat membatalkan sewa dengan Trump Organization buat menjalankan hotel D. C., jangan pernah mereka tidak mematuhi Konstitusi.

Seseorang hakim federal akan memutus pada 25 Juli kalau Klausul Emoluments laku buat Kantor Presiden serta kalau pembayaran serta tunjangan yg di terima Trump lewat hotelnya dari pemerintah asing serta domestik bisa jadi pelanggaran klausul – serta oleh karena itu Konstitusi. Frosh serta Racine dapat menuntut Organisasi Trump menyerahkan dokumen-dokumen yg berhubungan dengan pembayaran pemerintah asing pada perusahaan di belakang ketetapan itu.

Jaksa Distrik Manhattan, Cyrus Vance, Investigasi Mungkin Jadi Organisasi Trump Buat Penipuan

Pengacara Distrik Manhattan, Cyrus Vance tengah memperhitungkan buat ajukan tuntutan pidana pada Trump Organization serta dua petinggi perusahaan buat perubahan Cohen, menurut The New York Times.

Ini kelihatannya jadi salvo pembukaan oleh jaksa negara sisi New York buat menyelidik banyak pelanggaran kriminil mungkin dari usaha presiden.

Terdapat beberapa dakwaan pencucian uang lewat perusahaannya sepanjang bertahun-tahun. Wartawan udah ajukan pertanyaan terkait beberapa orang asing yg kaya, terlebih dari Rusia serta beberapa negara sisa Soviet, yg udah beli real estate di propertinya. (Real estate AS merupakan tempat pencucian uang pujaan untuk orang kaya global sebab ringan berinvestasi lewat cara anonim.)

Tidak ada yg tahu dimana Trump mendapatkan uang buat membiayai pembelian lapangan golf Skotlandia-nya. Organisasi Trump mungkin udah membersihkan uang dari Garda Revolusi Iran dalam usaha yg tidak berhasil buat bangun Menara Trump di Baku, Azerbaijan, Adam Davidson memberikan laporan di The New Yorker. Kesepahaman Azerbaijan dijatuhkan beserta kesepahaman terpisah di Georgia serta Brasil sepanjang waktu sehabis Trump dipilih namun sebelum ia menjabat. Mitra-mitra presiden di Brasil udah diselidiki buat korupsi sesaat kesepahaman di Azerbaijan serta Georgia akan tidak membendung pengawasan media yg panjang.

Yg terburuk mungkin belum pula ada buat Trump. Zephyr Teachout, calon penyalonan Demokrat untuk jadi jaksa agung New York selanjutnya, udah janji buat seluruhnya menyelidik usaha Trump jadi pusat penyalonannya. “Bisnis Donald Trump ada disini, ” kata Teachout pada The Atlantic pada bulan Agustus. ” Apakah yang bisa dikerjakan jaksa agung New York, serta jadi jaksa agung yg akan saya kedepankan, tengah menyelidik usaha itu. Kemampuan itu meluas ke, dalam perkara ilegalitas ekstrim, melarutkan usaha. ”

Demokrat juga udah membuat daftar besar panggilan dari pengadilan yg membidik administrasi Trump serta Organisasi Trump yg mereka harap buat ajukan apabila mereka menjadi pemenang kendali Dewan Perwakilan pada bulan November.

Jumlahnya investigasi serta tuntutan hukum yg membidik presiden bisa dengan ringan – serta cepat – bermetastasis ke lebih dari enam.

Baca Juga :

Add a Comment

Your email address will not be published.