Bukan Hanya Robert Mueller. Presiden Donald Trump Menghadapi Enam Investigasi dan Tuntutan Hukum Terpisah.

Hampir tidaklah ada 1 hari pada musim panas ini di mana Presiden Donald Trump tidak berubah ke Twitter slot online terpercaya buat melampiaskan kekesalannya dengan apa yang disebut oleh presiden menjadi ” RIGGED WITCH HUNT ” – penyelidikan yang di memimpin oleh penasihat teristimewa Robert Mueller ke kemampuan kolusi pada kampanye Trump dan Rusia. Tetapi lantaran permusuhan presiden atas penasihat teristimewa itu semakin bertambah, penyelidikan Mueller tidak salah satunya penyelidikan yang butuh dikhawatirkan oleh presiden.

Saat ini ada lima investigasi terpisah pada Trump dan rekan-rekannya dari empat badan investigasi yang berlainan. Tuntutan menambahkan yang dibawa oleh dua jaksa umum negara segi menantang apakah Trump tak patuhi Konstitusi AS. Ada laporan selanjutnya berkaitan penyelidikan ke transaksi keuangan putri sulung presiden, Ivanka Trump, dan putra sulungnya yang ke-2, Eric Trump.

 

Seterusnya teknik Anda berkaitan probe terbaru, gugatan, saksi yang bekerja saling, dan maksud mungkin :

Departemen Kehakiman Penasihat Teristimewa Robert Mueller Probe Konspirasi Rusia

Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein ditunjuk Robert Mueller – direktur FBI ke-2 terlama dalam peristiwa – Mei 2017 arahan menjadi teristimewa buat mengambil kendali dari penyelidikan ke apakah Trump, kampanyenya, bisnisnya dan kawan yang lain bersekongkol buat bekerja dengan Rusia peretas buat merubah pemilihan 2016. Mueller dilaporkan juga tengah menyelidik apakah Trump halangi keadilan.

  • Koneksi Rusia

    FBI udah menyelidik hubungan yang mungkin pada Rusia dan kampanye Trump sejak mulai Juli 2016. Pada 2016, hacker Rusia disangka masuk ke server Partai Demokrat agen slot dan meraih akses ke e mail ketua kampanye Hillary Clinton, John Podesta. Mereka ambil e mail dan dokumen dan memberikannya pada WikiLeaks, yang seterusnya dengan strategis mengemukakan dokumen-dokumen yang kadangkala tak sesuai buat kampanye Clinton dan menguntungkan buat kampanye Trump. Trump dengan terbuka mohon banyak peretas Rusia buat ambil makin banyak dokumen buat membantu kampanyenya pada 27 Juli 2016. Beberapa hari seterusnya, peretas laksanakan upaya pertama, yang seterusnya tidak sukses buat masuk ke server e mail pribadi Clinton.

Itu dan masihlah menjadi pertanyaan terbuka buat jelas sejauh mana Trump dan kampanyenya berkaitan upaya ini, sejauh mana mereka berupaya buat mendapatkan informasi ini dan adakah keterlibatan langsung dalam peluncuran e mail dan dokumen yang diretas.


Ada juga pertanyaan lebih kurang pertemuan 9 Juni di Trump Tower pada pengacara Rusia Natalia Veselnistkaya, Donald Trump, Jr. – putra sulung presiden – seterusnya kursi kampanye Paul Manafort dan menantu presiden, Jared Kushner, buat terima apa mereka diberi tahu bisa ” beberapa dokumen resmi dan informasi yang bisa memberatkan Hillary dan interaksi dengan Rusia ” menjadi ” segi dari Rusia dan dukungan pemerintahnya buat Tuan Trump. ”

Roger Stone, sisa consigliere politik Trump dan sisa pelobi yang bekerja dengan Manafort, juga ada pada pemandangan Mueller. Stone ditemui udah berkenaan dengan Wikileaks ‘Julian Assange dan Guccifer 2. 0, persona online palsu dari peretas Rusia yang menyelisip ke Partai Demokrat, kala kampanye 2016. Dia dengan juga terbuka ikut serta dalam kampanye disinformasi melalui PAC super yang memakai uang buat mempublikasikan narasi palsu bila Demokrat bisa ambil pemilihan. Kantor penasihat teristimewa udah mempersoalkan atau mencari kesaksian dari banyak kawan Stone termasuk Sam Nunberg, Ted Malloch, Kristen Davis dan John Kakanis. Mueller juga berupaya buat mendapatkan kesaksian dari ajudan batu Andrew Miller, tetapi Miller menolak buat taati dan menantang konstitusionalitas dari seluruh penyelidikan Mueller. Randy Credico, seorang calon politik dan komedian kekal yang dilaporkan sebagai penghubung buat Stone dan Assange, dijadwalkan buat bersaksi pada 7 September.

Mueller juga menyelidik berperan mungkin Erik Prince, kontraktor militer swasta tenar, bermain dalam bikin saluran kembali lagi pemerintah Rusia buat administrasi Trump yang masuk. Prince dilaporkan bertemu dengan Kirill Dmitriev, kepala dana kekayaan kedaulatan Rusia, di Seychelles tuntas pemilihan Trump. Pertemuan itu difasilitasi oleh putra mahkota Uni Emirat Arab dan George Nader, penasihat putra mahkota. Prince mengklaim pertemuan Seychelles dengan Dmitriev adalah kesempatan pertemuan. Nader bekerja saling dengan Mueller.

Kubu penasihat teristimewa juga mencari informasi berkaitan upaya digital kampanye Trump, termasuk dari perusahaan data Inggris yang sekarang tak miliki kegunaan, Cambridge Analytica, dan kesempatan sumbangan dana buat kampanye Trump dan pelantikan dari Rusia atau donatur asing yang lainnya.

  • Obstruksi Keadilan

    Obstruksi investigasi keadilan dilaporkan memusatkan perhatian pada keputusan Trump buat memecat Direktur FBI James Comey. Trump menyatakan pada NBC Lester Holt bila dia tengah pikirkan penyelidikan FBI berkaitan hubungan pada kampanyenya dan Rusia pas dia memecat Comey.

Mueller juga lihat berperan Trump dalam bikin pernyataan menyesatkan buat putranya Donald Trump, Jr. yang miliki maksud buat menutupi arah sebenarnya dari pertemuan 9 Juni di Trump Tower.
Saldo Sejauh Ini

Mueller udah raih kesepakatan bersalah dengan sisa Penasehat Keamanan Nasional Trump Michael Flynn, penasihat kebijakan luar negeri kampanye George Papadopoulos dan wakil ketua kampanye Rick Gates dan meraih keyakinan bersalah buat Manafort atas delapan gugatan. (Mueller menyerahkan penyelidikan ke pelobi asing yang lain yang bekerja dengan Manafort – Tony Podesta, Vin Weber dan Greg Craig – pada jaksa di Distrik Selatan New York.) Sejauh ini, tidak satu lalu dari keinginan atau keyakinan ini tampilkan bila kampanye Trump berkonspirasi dengan pemerintah asing buat merubah pemilihan presiden.

Mueller juga menuntut 13 masyarakat negara Rusia dan tiga perusahaan Rusia buat mobilisasi kampanye propaganda ekstensif di situs media sosial dan 12 petugas intelijen militer Rusia yang lainnya buat berperan mereka dalam meretas e mail DNC dan John Podesta. Richard Pinedo, seorang pebisnis Amerika, mengaku bersalah lantaran jual nomor bank pada troll media sosial Rusia. Tidak sekedar itu, penasihat teristimewa mendakwa Konstantin Kilimnik, kawan Manafort, lantaran disangka halangi keadilan dengan memicu rusaknya saksi dalam masalah Manafort. Kawan Manafort yang lainnya, Alex van der Zwaan, mengaku bersalah lantaran berbohong di bawah sumpah sehubungan dengan masalah Manafort.

Jaksa AS buat SDNY Geoffrey Berman Probe Michael Cohen Buat Peliputan Pajak, Penipuan, Pelanggaran Pembiayaan Kampanye

Sisa pengacara Trump Michael Cohen pada 21 Agustus mengaku bersalah atas enam tuduhan penggelapan pajak dan penipuan bank dan dua tuduhan tak patuhi undang-undang keuangan kampanye. Biaya keuangan kampanye sertakan Trump dalam pelanggaran kejahatan mungkin pada hukum.


Di pengadilan, Cohen mengemukakan bila Trump mengarahkannya buat membayar dua tersangka Trump, sisa gaya Playboy Karen McDougal dan aktris film dewasa Stormy Daniels, lantaran tuduhan mereka membahayakan kampanye kepresidenan dan bila pembayaran ini yaitu sumbangan kampanye ilegal berupa barang.

Cohen juga merinci kolaborasinya dengan kawan lama Trump dan kepala eksekutif American Medida Inc., David Pecker. Pecker terhubung dengan Cohen buat raih kesepakatan yang bisa buat kampanye Trump naik jikalau reporternya dapatkan informasi yang dapat memicu rusaknya Trump dan tawarannya menjadi presiden, Cohen mengklaim. Dan Peckerlah yang memperingatkan Cohen atas perkiraan McDougal bila dia berselingkuh dengan Trump sejak mulai 2006-07, menurut dokumen pengadilan. Cohen menggerakkan Pecker buat beli cerita McDougal dan tak pernah mempublikasikannya. McDougal terima $ 150. 000 dari American Media, Inc., perusahaan induk National Enquirer, pada Agustus 2016.

Pecker menjadi sadar bila Daniels pengin jual kisahnya berkaitan perselingkuhannya dengan Trump pada Oktober 2016 dan memperingatkan Cohen. Cohen seterusnya membayar $ 130. 000 dari sakunya sendiri buat beli hak atas cerita Daniels dan buat membatasi penerbitannya. Dia diganti oleh gabungan dana dari Trump Organization dan Trump sendiri. Keinginan Cohen mengemukakan bila Trump sadar dan dengan pribadi mengarahkan upaya ini bikin perlindungan dan membantu kampanye kepresidenannya sendiri.

Buat memverifikasi versi acara Cohen, jaksa udah berikan ketahanan pada sebagian orang yang disinggung dalam kesepahaman pembelaan yang mungkin udah hadapi paparan kriminal : Pecker, kepala editor National Enquirer Dylan Howard dan Chief Financial Officer Trump Organization Allen Weisselberg

Weisselberg adalah salah satu penasihat keuangan Trump yang amat dekat dan diberi nama buat mobilisasi The Donald J. Trump Revocable Trust – yang punya Trump Organization dan semua entitas upaya yang lain yang terhubung ke Trump – dengan dua putra sangat tua Trump pas Trump di ibaratkan menjadi presiden. Pecker dipercayai udah beli banyak cerita tidak menarik berkaitan Trump kala bertahun-tahun buat membatasi pengungkapan mereka.

Saat ini belum pula juga jelas apakah kesepakatan ketahanan buat Pecker dan Weisselberg melalui sekedar menyebutkan kenyataan kejahatan kejahatan yang diakui Cohen di pengadilan. Bahkan jikalau mereka sekedar berikan support fakta-fakta itu, kesaksian mereka bisa berikan basic selanjutnya buat sangat percaya bila Trump ikut serta dalam pelanggaran keuangan kampanye kejahatan itu.

Kesepakatan pembelaan Cohen juga berisi tuduhan bila dia laksanakan kontak dengan anggota kampanye kepresidenan Trump berkaitan pembayaran itu. Beberapa ciri banyak staf kampanye ini belum pula juga ditemui publik.

Baca Juga :

Add a Comment

Your email address will not be published.